Selasa, 05 Januari 2016

10 presiden paling sederhana di di dunia

10 Presiden Paling Sederhana di Dunia

DaftarMenarik.Com, Presiden paling sederhana di Dunia - Di dunia presiden adalah orang nomor satu dinegaranya masing-masing. Banyak presiden dengan berbagai macam dan jumlah harta kekayaan yang dimilikinya. Ada presiden dengan harta limpah ada pula presiden dengan harta pas-pasan di dunia. Hidup pas-pasan adalah pilihan hidup mereka. Seluruh atau sebagian kekayaannya harus didedikasikan untuk masyarakatnya. Oleh karena itu 10 presiden di bawah ini dijuluki sebagai10 presiden paling sederhana di dunia karena kesederhanaan hidup yang diembannya.
ADVERTISEMENT 

   Daftar Presiden Paling Sederhana di Dunia   

 1  Jose Mujica
Jose Mujica
Presiden yang satu ini adalah presiden dari negara kelas menengah dan berkembang di Amerika latin yang bernama negara Uruguay. Jose Mujica bahkan dikenal sebagai residen termiskin di dunia oleh banyak kalangan. Bagaimana tidak ia mendonasikan sebagian besar gajinya sebagai 10 presiden termiskin di dunia. Bahkan sampai sekarang ia tak mau tinggal di istana negara. Ia lebih memilih tinggal di sebuah rumah kecil di Montevideo dengan berbagai kesederhanaannya yang ia punya. Ia pernah berkata bahwa presiden yang miskin bukanlah dirinya, tapi presiden yang merasa tidak cukup dengan apa yang dimilikinya. 

 2  Mahmoud Ahmadinejad
Presiden Paling Sederhana - Mahmoud Ahmadinejad
Presiden yang satu ini dikenal masuk 10 presiden paling sederhana di dunia dengan singanya timur tengah alias presiden daripada negara islam modern Iran. Presiden yang satu ini dikenal sangat pemberani dan sangat teguh sekali dalam memperjuangkan kedaulatan dan kemajuan Iran dalam berbagai sektor. Selain itu ia juga merupakan presiden yang sangat sederhana. Baru baru ini presiden tersebut menikahkan puteranya. Ataukah bahwa pernikahan yang diselenggarakan untuk anaknya ini hanya sekelas pernikahan buruh. 

 3  Jokowi
Presiden Paling Sederhana - Jokowi
Ini dia presiden kebangsaan Indonesia saat ini di 10 presiden paling sederhana di dunia. Bagaimana tidak presiden yang satu ini banyak dielu-elukan masyarakat Indonesia. 

 4  Abdurrahman Wahid
Presiden Paling Sederhana - Abdurrahman Wahid
Presiden kebangsaan masyarakat NU yang terkenal dengan kesederhanaannya. 

 5  David Cameron
Presiden Paling Sederhana - David Cameron
Pemimpin pemerintahan Inggris yang dikenal dengan kesederhanaannya dan keramahannya. 

 6  Soekarno
Presiden Paling Sederhana - Soekarno
Presiden Soekarno adalah presiden republik Indonesia pertama yang mendedikasikan seluruh harta dan hidupnya untuk Indonesia. 

 7  Hugo Chavez
Presiden Paling Sederhana - Hugo Chavez
Presiden Venezuela ini terkenal dengan kenyentrikan dan pastinya kesederhanaannya dalam memimpin pastinya. 

 8  Mark Rutte
Presiden Paling Sederhana - Mark Rutte
Ini dia perdana menteri Belanda yang sangat sederhana bahkan ia mau bersepeda ke kantor. 

 9  Fernando Lugo
Presiden Paling Sederhana - Fernando Lugo
Presiden asal Paraguay yang tak mau menerima gajinya walau hanya Rp. 37.000.000 

 10  Eva Morales
Presiden Paling Sederhana - Eva Morales
Presiden asli Olivia yang merelakan separu gajinya untuk kepentingan rakyat bolivia. 

Presiden di atas hidup sederhana demi kesejeahteraan masyarakat yang dipimpinnya agar semakin sejahtera dan maju bukannya malah mengkayakan diri. Itulah 10 presiden paling sederhana di duniayang sejauh ini daftarmenarik.com bagikan dan patut ditiru kesederhanaannya oleh kita. Banyak hal yang bisa diteladani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar